Friday, September 22, 2017

MORATA HARUS LEBIH AGRESIF


Istana Goal - Pelatih Chelsea, Antonio Conte tidak ingin mempedulikan perbandingan antara dua penyerang Chelsea saat ini, yaitu Morata dan Diego Costa. Menurutnya kedua penyerang tersebut memiliki dua karakter yang berbeda.

Costa sendiri saat ini sedang dalam proses pemindahan menuju Atletico Madrid, setelah akhirnya Atletico bersedia untuk bernegosiasi dengan Chelsea. Jika proses negosiasi rampung, maka dipastikan Diego Costa akan segera kembali ke Spanyol.

Sedangkan Morata sendiri baru didatangkan pada bursa transfer musim panas ini dengan biaya senilai 58 juta poundsterling. Morata sendiri saat ini digadang - gadang akan menjadi striker andalan di Chelsea.

"Kita bicara tentang dua pemain yang sangat kuat, dua pemain yang benar-benar bagus. Dua pemain nomor sembilan yang benar-benar kuat. Pemain nomor sembilan sangat penting, ini adalah acuan untuk tim kami," ujarnya.

"Saya pikir Morata berada di momen tepat untuk memiliki jenis situasi ini dan menjadi penyerang dalam sebuah tim hebat. Di pengalaman sebelumnya bersama Juventus dan Real Madrid, dia bermain tapi tak setiap lagi, tak reguler," sambungnya.

"Sekarang, dia memiliki usia tepat untuk tanggung jawab sebagai penyerang utama. Dia pemain yang sangat bagus. Dia pemain yang komplit, tekniknya bagus, fisiknya kuat, penyundul bola yang bagus dan saya pikir dia memiliki banyak ruang untuk memperbaiki diri," tambahnya.

Bagian mana yang menurut Conte harus ditingkatkan dari seorang Morata di usianya yang masih sangat muda? pelatih asal Italia tersebut menyebut bahwa bagian dari gaya permainan agresif harus ditingkatkan oleh penyerang timnas Spanyol itu. Gaya permainan 'sopan' milik Morata memang dinilai kurang terlalu cocok untuk dimainkan di Premier League yang begitu fisik.

"Untuk memiliki pemain muda seperti Morata, dia 24 tahun, ini berarti anda memiliki ruang untuk bekerja dengan pemain ini untuk sepuluh tahun lebih. Ini proses baginya. Ketika saya bicara tentang ruang untuk perbaikan, ini berarti juga tentang aspek untuk lebih agresif," tandasnya.



No comments:

Post a Comment