Wednesday, September 13, 2017

PREDIKSI LIVERPOOL VS SEVILLA 14 SEPTEMBER 2017



Istana Goal - Liverpool akhirnya kembali ke Liga Champions musim ini. Pada lawatan awal Liga Champion nanti , The Reds akan melawan salah satu tim yang cukup kuat asal Spanyol yaitu Sevilla.
Liverpool akan menjamu Sevilla pada hari Kamis dini hari nanti ( 14/9 ) di Anfield Stadium.

Liverpool akan berjuang habis - habisan untuk bisa maju ke babak fase knock out tahun ini, mengingat The Reds sudah cukup lama terluka di Liga Champions. Namun demi mencapai tujuan tersebut, mereka harus terlebih dahulu lolos dari fase grup.

Pertandingan melawan Sevilla bisa dikatakan sebagai partai kebangkitan untuk Liverpool setelah sebelumnya mereka dibantai 5-0 oleh Manchester City. Partai ini juga bisa menjadi ajang balas dendam setelah mereka pernah dikalahkan oleh Sevilla dengan skor 1-3 di final liga Eropa 2 tahun lalu.

Namun Sevilla bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukan. Di bawah pimpinan Eduardo Berizzo, Sevilla masih belum terkalahkan di musim kompetisi 2016/2017 ini, sehingga mereka diprediksi akan memberikan perlawanan yang ketat di Anfield nanti.

Jelang laga ini Jurgen Klopp masih belum bisa memainkan susunan tim terbaiknya. Danny Ings, Adam Lallana, Adam Bogdan dan Nathaniel Clyne dipastikan absen karena menderita cedera. Namun kabar baiknya, Philippe Coutinho dan Sadio Mane bisa diturunkan pada laga ini.

Klopp sendiri kemungkinan akan melakukan perubahan dalam skema pemainannya untuk mengakomodasi kembalinya Coutinho. Dengan skema 4-2-3-1, Roberto Firmino akan ditempatkan sebagai false nine, di dukung oleh Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Mohamed Salah di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, Dejan Lovren kemungkinan akan masuk menggantikan Ragnar Klavan, sementara posisi penjaga gawang masih akan diisi oleh Simon Mignolet.

Di kubu tim tamu, Eduardo Berizzo juga datang ke Merseyside dengan kaki pincang. Mantan pelatih Celta Vigo itu dipastikan tidak akan diperkuat David Soria, Nolito, Johannes Geis dan Nico Pareja yang mengalami cedera.

Berizzo sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-1-4-1 di mana Wissam Ben Yedder akan diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini. Ia akan dibantu oleh pergerakan Jesus Navas dan Pablo Sarabiadi sektor sayap. Simon Kjaer kemungkinan akan tampil sebagai starter setelah diistirahatkan pada laga kontra Eibar akhir pekan kemarin, sementara Sergio Rico masih menjadi andalan Berizzo di bawah gawang Sevilla.

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-2-3-1): 
Mignolet; Robertson, Lovren, Matip, Gomez; Henderson, Wijnaldum; Mane, Coutinho, Salah; Firmino

Sevilla (4-1-4-1): Rico; Escudero, Lenglet, Kjaer, Mercado; N'Zonzi; Sarabia, Banega, Ganso, Navas; Ben Yedder

Statistik Kedua Tim
Head to Head

19/05/16  Liverpool  1 - 3  Sevilla (UEL)
 
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (M-M-M-M-K)
16/08/17  Hoffenheim  1 - 2  Liverpool (UCL)
19/08/17  Liverpool  1 - 0  Crystal Palace (EPL)
24/08/17  Liverpool  4 - 2  Hoffenheim (UCL)
27/08/17  Liverpool  4 - 0  Arsenal (EPL)
09/09/17  Manchester City  5 - 0  Liverpool (EPL)
 
Lima Pertandingan Terakhir Sevilla (M-S-S-M-M)
17/08/17  İstanbul Başaksehir  1 - 2  Sevilla (UCL)
20/08/17  Sevilla  1 - 1  Espanyol (La Liga)
23/08/17  Sevilla  2 - 2  İstanbul Başaksehir (UCL)
28/08/17  Getafe  0 - 1  Sevilla (La Liga)
09/09/17  Sevilla  3 - 0  Eibar (La Liga)

Prediksi Skor

Pertandingan grup E diprediksi akan berjalan sangat sengit. Kedua tim sama - sama terlihat kuat dan memiliki gaya permainna yang mirip. Hasil seri mungkin adalah hasil yang cukup masuk akal melihat performa kedua tim. Hasil skor 1 - 1 bisa menajdi skor akhir bagi kedua tim.






No comments:

Post a Comment