Saturday, September 9, 2017

Prediksi Manchester City vs Liverpool 9 September 2017



Istana Goal Pertandingan big match cukup seru akan tersaji di matchday 4 Premier League saat Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (09/09).

Pertandingan ini tentu menarik, mengingat keduanya adalah dua tim calon juara pada musim ini. Pertandingan ini memang tidak menentukan siapa yang akan jadi juara di akhir musim, namun tetap memiliki arti penting karena hasilnya bisa membuat mereka menempel ketat Manchester United yang ada di posisi pertama klasemen.

Yang juga menarik disimak adalah adu taktik plus rekor antara Josep Guardiola dan Jurgen Klopp, yang memiliki gaya main yang cukup mirip. Hanya saja tuan rumah wajib ekstra waspada karena permainan mereka sejauh ini belum meyakinkan sementara sang tamu terlihat tampak lebih solid.

Guardiola musim ini melakukan perbaikan pada timnya. Sebab ia ingin meraih prestasi lebih baik dari musim lalu, di mana mereka hanya finis di peringkat tiga. Namun meski sudah membeli pemain-pemain baru, performa mereka nampak kurang meyakinkan di tiga pertandingan di EPL di awal musim ini.

Mereka hanya bisa menang 0-2 lawan klub Promosi, Brighton. Kemudian saat menjamu Everton di matchday 2, mereka ditahan imbang 1-1. Berikutnya saat bertandang ke Bournemouth, mereka harus berjuang sampai extra time agar bisa pulang dengan kemenangan 1-2. Jadi pertandingan melawan Liverpool ini akan menjadi ujian perdana yang besar bagi Vincent Kompany dkk.

Jika mereka bisa melewatinya dengan baik, maka mereka tak akan memiliki beban pikiran yang berat karena mereka berada dalam jalur yang tepat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dari musim lalu. Jika yang terjadi sebaliknya, maka beban kerja mereka secara psikologis dan juga fisik akan jadi kian berat, terlebih setelah ini mereka harus memecah konsentrasinya ke Liga Champions.

Untuk pertandingan kali ini, Guardiola tak akan tak akan bisa memainkan Raheem Sterling yang sebelumnya terkena kartu merah. Sementara itu Ilkay Gundogan juga mungkin akan absen karena belum benar-benar fit. Lalu, Kompany tak ikut main membela Belgia di jeda internasional kemarin karena kondisinya tak fit dan ia masih meragukan untuk bisa dimainkan di laga kali ini.

Sementara itu, bek Kyle Walker kini sudah bisa dimainkan lagi setelah terbebas dari sanksi larangan bermain. Guardiola pun juga bisa memainkan komposisi terbaiknya, seperti menurunkan Gabriel Jesus, De Bruyne dan Stones.

Beralih ke sang tamu, Liverpool. Sebelumnya, sudah disebutkan bahwa sang tamu kali ini nampak lebih solid ketimbang City. Patokannya adalah hasil pertandingan mereka melawan Arsenal di matchday 3 lalu. Saat itu mereka sukses mendominasi laga dan tak bisa membuat The Gunners berkembang dan menang telak 4-0.

Hasil tersebut seakan mengubur dua hasil sebelumnya. Di matchday 1, mereka ditahan imbang 3-3 oleh Watford, sementara di matchday 2 lawan Crystal Palace bisa menang 1-0, permainan mereka nampak masih kurang meyakinkan karena pertahanan mereka cukup mudah ditembus lawan meski tak sampai kebobolan.

Kemenangan lawan Arsenal itu sendiri menegaskan rekor apik mereka melawan sesama tim-tim besar di Premier League di bawah asuhan Klopp. The Reds kini tak terkalahkan dalam 16 laga melawan semua tim yang finis di posisi tujuh besar EPL musim lalu. Dari 16 laga itu, Sadio Mane dkk menang sembilan kali dan sisanya berakhir imbang.

Sementara itu, rekor Klopp melawan City sejak tiba di Premier League sendiri juga bagus. Manajer asal Jerman itu menang tiga kali dan sekali imbang dalam empat pertandingan. Klopp pasti ingin memperpanjang rekor bagus tersebut, demi menempel ketat United dan mencari bekal bagus sebelum terjun ke Liga Champions.

Untuk pertandingan kali ini, Klopp tak akan bisa memainkan Adam Lallana, dan Nathaniel Clyne yang masih cedera. Sementara Danny Ings belum benar-benar bugar.

Namun Klopp masih punya banyak pemain untuk mengisi pos para pemain tersebut. Di bek kanan ada Alexander-Arnold, sementara posisi Lallana bisa diisi oleh sang rekrutan baru, Ox Chamberlain atau muka lama seperti Wijnaldum. Coutinho pun bahkan juga bisa dimainkan Klopp di pertandingan ini.

Di pertandingan terakhir kedua tim tersebut, yakni di Etihad, keduanya bermain imbang 1-1. Sementara di bentrok terakhir keduanya di Anfield, Liverpool menang 1-0. Lalu, akan seperti apa hasil pertandingan kali ini?


Perkiraan Susunan Pemain:
Man City (3-5-2): Ederson, Kompany, Stones, Otamendi; Walker, Bruyne, Fernandinho, Silva, Danilo; Aguero, Jesus.

Liverpoo (4-3-3): Mignolet; Gomez, Lovren, Matip, Robertson; Can, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.


Statistik Kedua Tim
Head to Head:

  • 19/03/17 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 01/01/17 Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League)
  • 03/03/16 Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)
  • 28/02/16 Liverpool 1-1p Manchester City (Piala Liga)
  • 22/11/15 Manchester City 1-4 Liverpool (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
  • 26/08 Bournemouth 1-2 Manchester City (Premier League)
  • 22/08 Manchester City 1-1 Everton (Premier League)
  • 15/08 Girona 1-0 Manchester City (Uji Coba)
  • 12/08 Brighton 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 04/08 Manchester City 3-0 West Ham (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
  • 27/08 Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
  • 24/08 Liverpool 4-2 Hoffenheim (Liga Champions)
  • 19/08 Liverpool 1-0 Crystal Palace (Premier League)
  • 16/08 Hoffenheim 1-2 Liverpool (Liga Champions)
  • 12/08 Watford 3-3 Liverpool (Premier League)


Prediksi Skor
Kedua tim sama - sama memiliki kualitas dan gaya bermain yang sama. Sulit untuk menentukan siapa yang akan menang pada pertandingan kali ini. Namun Manchester City lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Untuk itu kami memprediksikan laga ini akan dimenangkan oleh Manchester City dengan skor tipis 1 - 0.

No comments:

Post a Comment