Monday, July 31, 2017

Lima Pemain Prancis Paling Mahal Sepanjang Sejarah

Lima Pemain Prancis  Paling Mahal Sepanjang Sejarah



 Istana Goal - Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk transfer Kylian Mbappe. Madrid kabarnya akan mengeluarkan dana hingga 180 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Mbappe.

Bila transfer itu terjadi maka Mbappe akan menjadi pemain termahal dunia yang baru. Ia akan menggeser rekan senegaranya Paul Pogba yang baru satu tahun menyandang status tersebut.

Negara Prancis memang cukup sering menghasilkan talenta sepakbola yang berbakat. Oleh karena itu, tidak heran jika pemain yang berasal dari sana bisa memperkuat klub papan atas Eropa dengan nilai transfer selangit.

Berikut ini adalah daftar lima pemain Prancis termahal di dunia berdasarkan data dari Transfermarkt.


1. Alexandre Lacazette


Dari: Lyon
Ke: Arsenal
Tahun: 2017
Biaya: 45,05 juta pounds

Alexandre Lacazette sudah cukup lama dikaitkan dengan Arsenal setelah tampil cukup tajam bersama Lyon di Ligue 1. Kepindahan Lacazette menuju The Gunners akhirnya terwujud pada musim panas ini setelah ditebus dengan biaya 45,05 juta pounds.

Pemain berusia 24 tahun itu bakal menjadi bomber utama setelah Arsenal tidak puas dengan kinerja Olivier Giroud. Lacazette diharapkan bisa mencetak banyak gol untuk tim barunya dan mengakhiri puasa gelar Premier League.


2.  Benjamin Mendy




Dari: AS Monaco
Ke: Manchester City
Tahun: 2017
Biaya: 48,88 juta pounds

Benjamin Mendy jadi pemain belakang termahal dunia menyusul kepindahannya dari AS Monaco ke Manchester City pada musim panas ini. City rela mengeluarkan dana sebesar 48,88 juta pounds untuk servis pemain berusia 23 tahun tersebut.

Mendy bermain 34 kali bersama Monaco musim lalu dan membantu timnya merebut gelar Ligue 1 serta menembus semifinal Liga Champions. Kini Mendy akan mencoba tantangan baru di Premier League setelah diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.


3. Anthony Martial


Dari: AS Monaco
Ke: Manchester United
Tahun: 2015
Biaya: 51 juta pounds

Anthony Martial membuat sensasi saat memutuskan pindah ke Manchester United pada tahun 2015. Ia datang ke Old Trafford dengan status remaja termahal di dunia setelah ditebus dengan biaya 51 juta pounds dari AS Monaco.

Martial menjalani musim perdana yang cukup bagus di Premier League dengan mencetak 11 gol dari 31 pertandingan. Pemain berusia 21 tahun itu sudah memenangkan FA Cup, EFL Cup, Liga Europa dan Community Shield selama menjadi penggawa MU.


 4.  Zinedine Zidane


Dari: Juventus
Ke: Real Madrid
Tahun: 2001
Biaya: 62,48 juta pounds

Zinedine Zidane memecahkan rekor transfer dunia saat diboyong Real Madrid dari Juventus pada 2001. Legenda sepakbola Prancis datang ke Bernabeu dengan biaya 62,48 juta pounds dan Madrid tidak sia-sia mengeluarkan dana yang cukup besar untuk sang pemain.

Setelah memenangkan dua gelar Serie A bersama Juventus, Zidane membantu Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Zidane mampu memberikan dua trofi Eropa lagi untuk Madrid setelah beralih menjadi pelatih.


5. Paul Pogba




Dari: Juventus
Ke: Manchester United
Tahun: 2016
Biaya: 89,25 juta pounds

Rekor Zidane akhirnya berhasil dipecahkan oleh Paul Pogba pada musim panas tahun lalu. Dengan niai transfer sebesar 89,25 juta pounds, Pogba bukan hanya menjadi pemain Prancis termahal tapi pemain termahal dunia yang baru.

Sebelum bergabung kembali dengan Manchester United, Pogba menghabiskan empat musim bersama Juventus. Pemain berusia 24 tahun itu ikut memenangkan EFL Cup dan Liga Europa pada musim lalu bersama Jose Mourinho.



No comments:

Post a Comment